Cari Blog Ini

Sabtu, 11 Mei 2013

"BROMO MOUNTAIN" Breaking Down Club - Jawa Timur

Bukit Teletubbies Di Gunung Bromo












Gunung Bromo merupakan gunung berapi yang masih aktif dan paling terkenal sebagai obyek wisata di Jawa Timur. Sebagai sebuah obyek wisata, Gunung Bromo menjadi menarik karena statusnya sebagai gunung berapi yang masih aktif.


Bromo mempunyai ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut itu berada dalam empat wilayah, yakni Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Kabupaten Malang. Bentuk tubuh Gunung Bromo bertautan antara lembah dan ngarai dengan kaldera atau lautan pasir seluas sekitar 10 kilometer persegi.


Gunung Bromo mempunyai sebuah kawah dengan garis tengah ± 800 meter (utara-selatan) dan ± 600 meter (timur-barat). Sedangkan daerah bahayanya berupa lingkaran dengan jari-jari 4 km dari pusat kawah Bromo


 Bromo, ada yang unik di sisi timurnya, yakni hamparan Savana luas. Sekilas hamparan bukit - bukit tersebut menyerupai bukit rumput di serial film anak, Teletubbies. Kawasan tersebut di kenal dengan nama lain, yaitu Lembah Jemplang.
siapa yang tidak kenal Bromo. Gunung berapi yang masih aktif di Jawa Timur ini memiliki pesona yang mungkin tidak akan pernah habis. Pemandangan menarik selalu disuguhkan bagi siapa saja yang datang, termasuk cantiknya bukit dan padang savana di sekitar gunung.
berada di sisi sebelah timur Gunung Bromo, padang savana dan bukit rumput ini begitu tenang dan sejuk. Area ini oleh masyarakat setempat lebih dikenal dengan sebutan Bukit Teletubbies, karena memang mirip dengan seting serial anak - anak Teletubbies. Walaupun sebenarnya tidak ada hubungan apa - apa antara lokasi ini dengan setting serial Teletubbies sesungguhnya. jangan lupa mengunjungi wilayah tersebut untuk menemukan kesan lain tentang Bromo. Menyaksikan padang savana menghijau, seolah membuat rasa dan juga mata melupakan lelah raga atau bisa juga melupakan sebentar hutang yang menumpuk. Memang, Bromo dan alamnya teramat memanjakan pengagumnya.


Bentuk Bromo bertautan antara lembah dan ngarai dengan kaldera atau lautan pasir seluas sekitar 10 kilometer persegi. Setelah turunan terjal, kita disambut savana yang dipenuhi bunga. Hamparan rumput liar berwarna kuning keemasan menari indah tertiup angin memanjakan mata wkwkwkwkwaw








Tidak ada komentar:

Posting Komentar